Postingan

Michelin Ban

Gambar
  Sebagai pengendara motor mania, memiliki motor yang fit performanya benar-benar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi saya. Apalagi kegiatan sehari-hari, berpindah dari tempat satu ke tempat lain motor benar-benar sangat penting. Salah satu, bagian motor yang sangat penting adalah ban. Jika ban motor tidak dalam kondisi prima, bisa saja membahayakan saat melakukan perjalanan. Pernah saat akan mengurus KK baru di dinas kependudukan, kami mengalami ban pecah alias ban yang meledak. Sebelumnya memang ban sudah mengalami kegundulan yang lumayan parah. Berhubung belum banyak waktu luang jadi perkara ban gundul itu kami abaikan begitu saja hingga akhirnya kejadian ban meledak menyadarkan kami untuk lebih berhati-hati dan melakukan perawatan motor segera. Untung saja, kejadian yang kami alami saat ban meledak berada di lingkungan yang padat penduduk di mana mudah sekali menemukan bengkel. Dan Planet Ban menjadi pilihan terbaik. Fyi, Planet Ban ini merupakan brand jaringan toko moder

Perhatikan Konsumsi Gula Harianmu

Gambar
  Asam urat Ayah Zea kambuh,   kalau sudah begini Ayah Zea   dilarang makan makanan yang banyak mengandung purin berlebih sepeti kacang-kacangan, sayuran hijau dan daging merah. Namun Ayah Zea buru-buru membantah, “Bukan itu penyebab utama asam uratku,” katanya. “Dua minggu sebelum liburan Nataru, aku lagi sibuk beresin rapor untuk program After School Sekolah Alam Bogor trus mampir ke Kedai Teh Abadi Jaya di Merdeka Kota Bogor. Aku minum banyak. Sorenya minum teh manis lagi,” jelas Ayah Zea lagi. Memang jika sedang musim raporan, Ayah Zea kerap pergi ke kedai kopi, kafe atau kedai teh untuk menyelesaikan rapor. Kadang saking serunya minum es teh atau kopi manis bisa berjilid-jilid, belum lagi sorenya minum teh lagi di rumah. Jadi kebutuhan gula bisa melebihi kadar normal kebutuhan harian yaitu 50 gram per hari atau sekitar 4 sendok makan. Bayangkan jika pagi hari, siang hari dilanjutkan sore hari, Ayah Zea bisa minum segelas besar teh manis.   Jika satu gelas memerlukan sekitar

Review Buku: Bernalar Sebelum Klik

Gambar
  Dunia Digitalisasi Sadar nggak sih , di kehidupan kita ini informasi di sosial media maupun kanal-kanal berita berseliweran tiada henti. Banyak hal positif yang bisa direngkuh dengan adanya digitalisasi informasi ini. Salah satunya UMKM yang makin maju dengan memanfaatkan sosial media untuk penjualan produk. Digitalisasi juga memberikan dampak positif dengan munculnya ragam profesi di industri kreatif. Profesi konten kreator yang kini sedang hype adalah dampak positif digitalisasi. Digitalisasi juga membuat kehidupan manusia jadi lebih efektif, cepat dan efisien. Ragam berita dan informasi dengan mudahnya diketahui dengan cepat selang beberapa menit bahkan beberapa detik-detik pasca sebuah peristiwa sedang atau selesai terjadi. Kejadian seorang penyanyi yang melaporkan kasus KDRT yang menimpanya beredar cepat dan menjadi buah bibir yang tiada habisnya. Atau kasus aparat negara yang terlibat kasus kriminal menyebar dengan ragam informasi yang simpang siur. Tak hanya berdampak

Piknik Yuk!

Gambar
Piknik Yuk! Salah satu quality time yang sering kami lakukan akhir-akhir ini adalah piknik. Hampir setiap pekan kami melakukan piknik di sekitar area Bogor. Dulu, untuk healing atau jalan-jalan kami mengandalkan mall yang ada di Bogor. Sesekali kami berkunjung ke Jakarta untuk menikmati hiburan di sana. Namun pergi ke mall, anggarannya lumayan karena selain belanja, kami juga mengajak anak untuk main ke tempat bermain, jalan-jalan di mall pun ditutup dengan makan. Untuk mengakali anggaran, kami cari cara agar tetap bisa quality time bareng keluarga dengan ragam hal yang seru. Nah salah satunya dengan piknik. Mengacu pada KBBI, kata piknik (pik·nik) dapat diartikan   bepergian ke suatu tempat di luar kota untuk bersenang-senang dengan membawa bekal makanan dan sebagainya. Masih dalam bahasan KBBI, piknik dapat diartikan juga bertamasya. Mengulik dari Wikipedia, piknik yang diterjemahkan dari bahasa Inggris diartikan makan di luar ruangan sebagai bagian dari tamasya.   Piknik di si

Only Fun Xodiac

Gambar
  Sumber: X @XODIACofficia l Halo teman-teman sekalian, siapa di sini yang beres-beres rumah sambil dengerin musik? Biasanya ya kalau beberes, atau lagi masak atau lagi cuci piring dengerin musik tuh makin bikin semangat menyelesaikan tugasnya. Bener nggak, nih ? Nggak cuma beberes rumah sih , kegiatan lain seperti olahraga juga memerlukan musik untuk menambah semangat. Setuju nggak nih ? Olahraga seperti jalan kaki, jogging bahkan lari pas sekali jika ada musik yang menemani. Olahraga seperti senam, aerobik, zumba perlu banget diiringi musik. Saat melakukan perjalanan atau traveling , musik juga jadi pilihan tepat untuk menambah keseruan saat berpergian. Ini karena musik mampu membuat mood tetap terjaga.   Ya kan? Nah, biasanya musik-musik yang bikin semangat tuh adalah musik dengan tempo cepat atau upbeat . Dengerin musik bertempo cepat saat melakukan perjalanan atau traveling   bikin mood perjalanan bakal stand by. Berolahraga sembari dengerin musik juga bakal maki

Migration: Film Petualangan Berkisah Tentang Belanja Pengalaman

Gambar
  Liburan di Yogyakarta bersama keluarga besar telah selesai sebelum Tahun Baru. Sengaja menyelesaikan jalan-jalan sebelum Tahun Baru agar tidak terlalu crowded . Walaupun saat liburan ke Yogyakarta itu di saat high seasons dan beberapa tempat terpaksa tidak jadi kami datangi karena penuh dan harus mengantre. Saat berkunjung ke Borobudur, situasi dan kondisi di sekitaran Candi Borobudur masih tergolong aman dan tidak terlalu padat. Sedangkan saat berkunjung ke salah satu pantai yang ada di daerah Gunung Kidul yaitu Pantai Mesra, situasi dan kondisinya mulai padat dan penuh namun kami bisa dapat tempat dan bisa menikmati Pantai Mesra. Nah, berhubung keluarga besar dari Ayah Zea yang berkunjung untuk liburan ke Jakarta, Bogor dan Yogyakarta. Usai pulang dari Yogyakarta, masih ada waktu sekitar dua hari untuk menikmati liburan di Bogor sebelum kembali ke Lampung. Selain Keluarga Mafaza, ada adiknya Ayah Zea beserta tiga anaknya (sepupu Zea Zefa) dan nenek Zea Zefa atau ibu dari Ay

Piknik di Pantai Mesra Gunung Kidul Yogyakarta

Gambar
  Kalian baru dengar ada namanya Pantai Mesra? Kira-kira pantai ini mampu enggak ya membuat hubungan suami istri atau pertemanan yang tadinya suram kembali mesra? Atau dinamakan Pantai Mesra karena pantai ini mampu membawa bulir-bulir romantis sebuah hubungan. Menurut hasil pencarian di google , pantai yang terletak di Gunung Kidul ini dinamakan Pantai Mesra karena menyajikan pemandangan yang romantis.   Konon saking romantisnya, pantai ini kerap dijadikan salah satu destinasi wisata pengantin baru untuk bulan madu. Saat berkunjung ke Yogyakarta kemarin, kami satu Keluarga Mafaza bersama adik-adik dari Ayah Zea dan nenek Zea beserta sepupu menjadikan Pantai Mesra ini jadi salah satu destinasi yang masuk intenary liburan. Tepat di hari ketiga, akhirnya kami dapat berkunjung ke Pantai Mesra ini. Hari sebelumnya, kami berkunjung ke Borobudur. Khusus hari ini, kami ingin menikmati pantai-pantai indah di daerah Gunung Kidul, salah satunya Pantai Mesra ini. Menuju ke Gunung Kidul